Social Icons

Sabtu, 15 September 2012

RODA (Rohani Islam SMADA)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hai muslim muslimah smada… gimana kabarnya? Insya ALLAH baik kan? Ada pepatah yang bilang “Tak kenal maka Ta’aruf dong”. Perkenalkan kami dari RODA (Rohani Islam SMA N 2 Klaten).

RODA adalah satu-satunya organisasi Islami yang ada di SMADA. Roda ibarat roda yang selalu berputar, kadang di bawah kadang di atas. Di dalam Roda gak semuanya lancar-lancar saja. Tapi berkat niat tulus kita, kita bisa mengatasi permasalah yg ada tentunya dgn seijin ALLAH SWT yg mebuat ukhuwah dlm RODA semakin kuat. Kan kalau organisasi lancar-lancar aja pastinya bakalan flattt. Bener kagak???



Progja kami seputar dunia keislaman khususnya dakwah fisabilillah. Mo tau gak nih? apa sih progja Rohis and struktur organisasi Rohis itu? Kita punya “Darul Arqom” (pengrekrutan pengurus baru anggota RODA), ”Up grading” (peningkatan pengetahuan dan pelatihan IQ, EQ & SQ bagi pengurus RODA), “Perayaan Hari Besar ISLAM”, “Baksos” (Bakti sosial ke panti asuhan/anak yatim), “Riklah” (Rekreasi), “Majelis Ta’lim & Liqo’ ”(Pengajian bagi pengurus RODA), “Pengajian Embun Pagi” (pengajian bagi anggota RODA & muslim-muslimah SMADA), “Pengadaan buku & CD  baru tiap tahun untuk perpus RODA”, and masih buaanyak lagi progja seru dari RODA. RODA (20011/2012) tu membuat tampilan baru dengan memperindah Masjid (merenovasi masjid), mengadakan infaq rutin tiap Juma’at untuk mensukseskan perenovasian Masjid dan membeli buku-buku baru untuk perpus RODA, nah…itu sejimpit tetang kegiatan RODA. Kita juga membuka kesempatan bagi temen-temn yang tertarik ikut RODA. Hubungin aja salah salah satu pengurus Rohis tuk dapat daftar.

Tau gaak? di rohis itu ada yang dinamain departemen Pembinaan, Nisa’, Kaderisasi, Apsi, Takmir, so kita dapat bekerja sesuai kemampuan kita. Intinya ga usah takut & minder tuk masuk RODA.

nih aku kasih lihat foto Baksos Roda cekidooott......!!



Yah, mungkin itu aja cerita singkat mengenai RODA, dan ga lupa kita masih menunggu partisipasi antum semua tuk berkecimpung di organisasi RODA ini. Tuk temen-temen yang lain, ikutin dehh semua progja RODA, dijamin ga bakalan nyesel, dapatkan pengalaman & pengetahuan baru dengan mengikuti progja RODA. Ikuti The new version of RODA 20012/2013.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

2 komentar:

  1. Salam kenal adik2 Rhohis Smada, Saya Muh. Sholeh Marzuqi.(msjuqi@yahoo.com). Alumni Rohis, lulus Smada 03, Kuliah di STAN, Sekarang dinas di Direktorat Jenderal Pajak. Tetap semangat....

    BalasHapus
  2. Undang saja tuh alumni2 hebat untuk kasih "kuliah" soal organisasi maupun soal keilmuan. Ketua Rohis pertama yang "mendirikan masjid Smada, skrg menjadi TNI dan bertugas di Akmil. Besok, tgl 15 Agustus hadir di sekolahan...

    BalasHapus