Social Icons

Sabtu, 15 September 2012

Serba-serbi SMADA

SMADA IJO SEGER :)

Haloo sobat blogger, penasaran gak ? apa aja yang ada di SMA Negeri 2 Klaten ?
Pasti penasaran kaaann?
Cekidooootttttt...........!!!


1. Kelas - Kelas

Pada tahun ajaran 2012/2013, SMA N 2 Klaten membuka kelas, berikut diantaranya :
  • Untuk kelas X dibuka 9 kelas (7 kelas Reguler, 1 kelas Imersi, dan 1 kelas OSN)
  • Untuk kelas XI dibuka10 kelas (4 kelas IPA, 4 kelas IPS, 1 kelas Imersi, dan 1 kelas OSN)
  • Untuk kelas XII dibuka  10 kelas (5 kelas IPA, 4 kelas IPS, dan 1 kelas Imersi)
Nih aku kasih lihat salah satu kelas Imersi :D


2. Laboratorium
Tak kalah dengan sekolah – sekolah lainnya, fasilitas laboratorium di SMA N 2 Klaten pun sangatlah lengkap, diantaranya adalah :
  • Laboratorium Fisika dan dengan laboratorium Kimia tidak bisa dipisahkan karena berdampingan ruangan, letaknya  tepat di sebelah barat Lapangan Basket. Di Lab. Ini kita bisa melakukan berbagai penelitian yang berhubungan dengan IPA pastinya
  • Laboratorium Bahasa, terletak tepat disamping GOR SMA N 2 Klaten. Di ruang ini kita bisa berlatih baik speaking ataupun listening. Tempatnya sangat nyaman, dijamin kalian betah belajar disana..
  • Laboratorium Biologi, terletak didekat kantin bawah dan kalau mau parkir pasti ketemu sama Lab.Biologi ini. Di sana anyak hewan – hewan loh !! yang jelas sudah diawetkan dong.
3. Parkir
Parkir SMADA itu ada 2 lantai. Gak kalah kan sama mall.. ada parkir bawah tanahnya tempat parkir pertama adalah parkir bawah tanah, jangan salah walaupun letaknya di bawah tanah, tapi lebarnya gak usah diraguin lagi. Kalo mau parkir di parkiran bawah kalian harus menjangkaunya lewat gang kelinci di utara sekolah lurus aja mentok terus belok kiri langsung nyungsep aja ngikutin jalan.. Tempat parkir kedua yakni parkir atas yang lokasinya cukup luas disamping kantin atas sampai depan laboratorium bahasa.

Nih aku kasih liat tempat parkirnya, hehe :D


4. Lapangan 
Swaliba punya 3 lapangan, yaitu :
  • Lapangan Upacara, fungsinya tentunya buat upacara dong. Letaknya di depan monumen Swaliba.
  • Lapangan Basket, fungsinya nggak cuma buat basket. Sering kok buat latihan degapraya, latihan cheers,  trus kalau lahhi ada even-even ya lapangan ini tempatnya buat seneng-seneng.
  • Lapangan Sepakbola, kalau pengen maen bola, kasti, dan lari-lari ya disini tempatnya. Selain itu juga tempat buatkemah, lokasinya lebih menantang lohh, soalnya kanan dan kirinya makam. 
Nih aku kasih liat Lapangan nya!!



5.  SMADA Green Park
Taman hijau apa yaa?? Swaliba itu ya harus punya taman yang hijau dan asri dong. Swaliba punya 3 taman. Taman yang pertama ialah Taman Swaliba,  disana ada monumen Swaliba yang keren dan pohon kelengkeng yang rimbun, ada yang bilang pohon kelengkeng itu bisa meredam suara. Taman kedua yaitu Taman Ikan, kenapa kok namanya Taman Ikan?? Karena itu emang kolam yang isinya banyak ikan dan  batu-batu alam yang keren... Lalu taman ketiga, letaknya di belakang Ruang Tari tepatnya di atas tangga dari parkir bawah. Kalo kita lagi pengen menyendiri karena galau, kita bisa kesana.

0 komentar:

Posting Komentar