Social Icons

Sabtu, 15 September 2012

SDM SMADA


Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen utama dalam suatu organisasi karena manusia sebagai penggerak dan motor kehidupan di bumi ini. Bagi bangsa Indonesia sendiri, SDM yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan lebih memajukan bangsa ini kedepannya. Di sini, generasi mudanya-lah yang berperan penting dalam upaya meningkatkan mutu kemajuan pendidikan di Negara ini.
Banyak sekolah-sekolah, baik swasta maupun negeri yang berlomba-lomba meningkatkan kualitas pendidikannya agar dapat menghasilkan SDM yang tidak hanya berpendidikan tinggi, tetapi juga berakhlak mulia dan berdisiplin tinggi. Salah satu sekolah yang ikut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia adalah SMA N 2 Klaten.

SMA N 2 Klaten adalah sekolah yang terletak di Jalan Angsana, Trunuh, Klaten Selatan dan berdiri pada tanggal 15 Agustus 1965. SMA ini terkenal dengan sebutan SMADA. Sekolah ini terdiri dari dua puluh satu kelas, mushola, ruang komputer dengan fasilitas internet, perpustakaan, kantin, ruang kepala sekolah, ruang Multimedia, tempat parkir, ruang wakasek, laboratorium, ruang guru, ruang OSIS, rumah penjaga sekolah, ruang bimbingan dan konsultasi, koperasi, ruang tata usaha, ruang unit kesehatan sekolah, gudang, ruang diskusi ibadah agama, ruang tari, dan fasilitas hotspot transmiter.


Dalam upaya menghasilkan SDM yang pintar dan bermartabat, SMA N 2 Klaten telah membuat VISI DAN MISI. Visi SMA N 2 Klaten yaitu Mengantarkan tamatan/alumni SMA Negeri 2 Klaten yang menguasai dasar-dasar Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berbasis pada Iman dan Taqwa yang tinggi. Dan Misi SMA N 2 Klaten yaitu melaksanakan/ menyempurnakan kurikulum sekolah, meningkatkan sumber daya manusia yang ada, menambah dan mengoptimalkan sarana dan prasrana, meningkatkan kegiatan belajar mengajar secara efektif dan intensif. Mengingat tidak mudah untuk melahirkan manusia-manuia yang bertanggung jawab maka SMA N 2 Klaten berusaha memaksimalkan sekolah ini menjadi sekolah yang modern, berwawasan luas dan up to date demi menjadikan murid-muridnya untuk bisa terus mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju dengan cepatnya. SMA N 2 Klaten termasuk SMA yang berhasil dalam mengembangkan pendidikan dan mencetak lulusan-lulusan yang berbakat dan berprestasi yang sesuai VISI dan MISI nya. SMA N 2 Klaten Mendidik siswanya, tidak hanya unggul dan kompeten dalam bidang IPTEK, tetapi juga sebagai pribadi yang disiplin, bertanggung jawab, dan berakhlak mulia.


0 komentar:

Posting Komentar